Welcome and Have fun ^__^

semoga isi di blog saya yang sederhana ini bisa bermanfaat buat para pengunjung..Maaf kalau ada kata yang salah ya.... Selamat menikmati... :)

Rabu, 14 Juli 2010

Belajar dari mereka...

Pulang kampung,siapa sih yang ga pengen? Seperti aku yang cuti 1 minggu hanya untuk pulang kampung dan berlibur bersama keluarga. Seperti biasa, jualan popcorn adalah hal yang wajib, namun menurutku itu hal yang menyenangkan. Setelah menyusun barang dan bahan-bahannya. Aku pun mulai memasak popcorn manis seperti biasa. Tidak jauh dari tempat kami berjualan, ada sebuah kios, yah katakan seperti sebuah kedai kopi. Namun, tempat itu terkesan unik dan menarik perhatianku. Bagaimana tidak sebab yang menjaga dan mengurus serta melayani pembelinya adalah beberapa anakkecil yang hanya berusia sekitar 8-9 tahunan. Ternyata si sela-sela liburannya mereka membantu orang tua mereka. Wah,saya sangat salut kepada mereka. Disaat anak seumuran mereka di tempat lain malah merengek agar bisa berjalan-jalan, mereka malah menikmati membantu apa yang seharusnya menjadi pekerjaan orang tua mereka. Sedikit pun tidak ada keluhan. Bahkan minta mainan karena jasa mereka pun tidak ada dalam pikiran mereka. Dengan serius mereka melayani pembeli, mulai dari membuat teh bahkan sampai memasak mi instan. Penasaran, saya juga memesan mi tersebut. Dan hasilnya, ternyata tak lebih buruk dari apa yang orang dewasa masak. Atau setidaknya ga beda jauh seperti masakan saya. He..he..he....
Sampai sekarang saya suka mengingat kejadian itu,walau tak banyak kami berkomunikasi, namun mereka mengajarkan saya agar bisa melakukan apa yang menjadi kewajiban dengan baik. Benar-benar anak yang baik dan salut buat orang tua yang bisa mengajarkan pada anaknya hal-hal yang baik juga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.